Negara Beruang Merah Bakal Segera Adobpsi Bitcoin

Rusia kini tengah mengebut Rancangan Undang-undangbyang memungkinkan bitcoin bisa dijadikan alat pembayaran

Bitcoin. (Foto: int)

Cryptoindonesia.id – Pemerintah Rusia dalam hal ini Kementerian Keuangan bakal segera memberi izin penuh pada mata uang kripto sebagai alat pembayaran yang sah.

Bahkan, informasi yang beredar, Kementerian Keuangan paling lambat satu minggu depan bakal memperkenalkan RUU. Dalam aturan itu dicakup juga terkait pertambangan kripto yang diklaim pecinta kripro sangat dibutuhkan oleh pelaku industri kripto lokal.

RUU Ini nantinya juga memperkenalkan konsep pembeli profesional dan non-profesional serta kebutuhan untuk menetapkan aturan perdagangan kripto.

Selain itu, RUU tersebut juga akan membatasi siapa yang dapat mendaftar sebagai operator pertukaran atau operator platform perdagangan digital. Pertama, orang atau calon perusahaan tersebut harus memiliki persyaratan peraturan 30 juta rubel, sedangkan yang kedua akan diminta untuk menunjukkan 100 juta rubel sebelum dapat menerima persetujuan untuk beroperasi di Rusia.

Perusahaan yang beroperasi di ruang kripto juga akan diminta untuk membuat pengajuan dan pengumuman peraturan, seperti halnya lembaga keuangan tradisional. Selain itu, setiap entitas asing yang ingin beroperasi di Rusia harus mendirikan unit di negara tersebut.

Para ahli percaya persyaratan yang ketat akan menyebabkan banyak investor beralih ke pasar gelap dan opsi ilegal lainnya. Mereka berpendapat hanya lembaga keuangan terbesar yang dapat beroperasi sebagai operator perdagangan atau operator pertukaran.

Selain itu warga Rusia tidak dilarang menggunakan valuta asing akan tetapi mereka akan dipaksa untuk menggunakan opsi lokal dan rekening bank mereka untuk mencairkan aset mereka.

Mitra pengelola di firma hukum GMT Legal, Andrey Tugarin mengatakan dalam transaksi aset digital tetap memerlukan verifikasi identifikasi.

“Tidak mungkin menjual atau membeli mata uang digital tanpa melewati identifikasi. Operator akan dapat menyetor dan menarik mata uang fiat hanya melalui bank menggunakan rekening bank,” katanya.

 

Sumber: Liputan6.com

Follow Twitter
Exit mobile version