Lagi Gacor, Token ASIX Punya Anang Hermansyah Malah ‘Dibanned’ Bappebti

Padahal, token kripto milik pasangan Ashanty dan Anang tengah naik daun

Asix Token. (Foto: int)

Cryptoindonesia.id – Token ASIX ‘dibanned’ dan dilarang edar oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Alasannya, ASIX belum mengantongi izin dan tidak terdaftar sebagai aset kripto yang dikeluarkan Bappebti baru-baru ini. Seperti diketahui, Bappebti telah memberi izin kepada aset kripto sebanyak 229 untuk diperdagangkan.

“Dapat kami sampaikan bahwa token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti No. 7/2020. Terima kasih,” tulis akun twitter resmi Bappebti.

Padahal, belakangan ini, token ASIX milik Anang dan Ashanty ini mampu menyedot perhatian dari masyarakat, artis, pecinta dan komunitas kripto. Bahkan saat diperdagangkan, token ini ludes terjual.

Artis seperti Kevin Aprilio, Judika, dan Ariel Noah dikabarkan ikut serta membeli token ASIX secara privat.

Meski begitu, di Indonesia, aset kripto dilarang menjadi alat pembayaran. Hal ini mengacu pada Undang-Undang No. 7/2011 tentang Mata Uang. Namun aset kripto dapat dijadikan komoditas yang diperdagangkan di bursa berjangka.

Nah, sementara syarat untuk mengantongi izin edar harus melalui kepala Bappebti. Setelah dinilai melalui persyaratan yang telah ditentukan.

Transaksi kripto di Indonesia sepanjang tahun 2021 mencapai Rp 371 triliun dan tahun 2020 sebanyak Rp 65 triliun. Sementara pengguna kripto telah berjumlah 6,5 juta orang.

 

*dikutip dari berbagai sumber

Follow Twitter
Exit mobile version