Mengenal Duo Pendiri OpenSea, Berkat NFT Jadi Triliuner di Usia 30-an

OpenSea bak ketiban durian runtuh, salah satu platform jual beli NFT ini kini diakses banyak pengguna

Duo Pendiri OpenSea, Devin Finzer dan Alex Atallah. (Foto: Forbes)

Cryptoindonesia.id – Popularitas NFT yang semakin menanjak akhir-akhir ini membuat salah satu pemilik platform jual beli NFT, OpenSea kaya mendadak.

Open Sea sendiri didirikan tahun 2017 lalu sebagai startup pertama di pasar NFT. Pusat OpenSea ada di kota New York, Amerika Serikat. Platform ini dapat membuat membeli, dan menjual semua jenis NFT, perusahaan akan mengenakan biaya sebesar 2,5% dari setiap penjualan.

Hingga Maret 2020, ada 4.000 pengguna aktif melakukan transaksi US$ 1,1 juta secara bulanan, dan setiap bulannya perusahan mendapat US$28.000. Sementara untuk tahun ini, di bulan lalu OpenSea memproses penjualan lebih dari US$3,3 miliar, menghasilkan pendapatan sebesar US$82,5 juta.

Adalah Devin Finzer dan Alex Atallah, pria yang keduanya berusia 30 tahunan.
Devin Finzer yang menjadi CEO OpenSea dibesarkan di Bay Area (AS), belajar di Brown University dan bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di Pinterest. Pada tahun 2015, ia mendirikan startup pertamanya, sebuah mesin pencari bernama Claimdog.

Sementara, Alex Atallah yang menjadi Chief Technology Officer OpenSea lahir di Colorado (AS). Alex Atallah telah menjadi ahli spreadsheet sejak usia muda. Saat menjadi mahasiswa di Stanford, dia bekerja di Palantir, menurut profil LinkedIn-nya, dan setelah lulus bekerja di startup Silicon Valley, Zugata dan Whatsgoodly.

Tepat 4 tahun lalu, keduanya bekerja sama untuk akselerator startup Y Combinator dengan ide membayar pengguna kripto yang membagikan hotspot Wi-Fi mereka. Tetapi CryptoKitties-kucing virtual kartun yang merupakan salah satu contoh NFT paling awal-menangkap imajinasi mereka. Keduanya pun dngan cepat beralih untuk meluncurkan OpenSea dan pindah ke New York.

Kini dua pemilik OpenSea itu masuk jajaran orang paling banyak duit versi majalah Forbes. Sebagai perbandingan valuasi marketplace NFT ini naik menjadi US$13,3 miliar atau meningkat US$1,5 miliar dari enam bulan sebelumnya.

Devin Finzer dan Alex Atallah kini diklaim memiliki harta kekayaan masing-masing US$2,2 miliar atau setara Rp 31,46 triliun.

 

Sumber: CNBC Indonesia

Follow Twitter
Exit mobile version