Karya NFT yang Harganya Diluar Nalar

Sejatinya, NFT merupakan turunan kripto namun punya tujuan berbeda.

NFT. (Foto: int)

Cryptoindonesia.id– Kini banyak seniman memanfaatkan NFT untuk menjual karyanya. Salah satu keuntungan menjual karya di NFT ialah harga sebuah karya yang sangat mahal sehingga potensi keuntungan pun sangat besar.

Seringkali yang menjadi pertanyaan dibenak orang, kenapa harga karya NFT sangat mahal ?.Padahal karya bisa dikatakan biasa-biasa saja.

Nah perlu dipahami, bahwa pembuatan sebuah karya NFT baik gambar, lukisan, video, dan foto biasanya memakan waktu yang sangat lama bahkan ada yang berbulan-bulan. Karya yang diperjualbelikan di NFT sangat dijamin keasliannya, jadi potensi untuk ditipu sangat kecil, hal ini tidak lepas dari teknologi blockchain yang ada dibaliknya.

Hal selanjutnya yang membuat harga NFT mahal karena pembuat dari NFT merupakan tokoh terkenal, karyanya bagus dan memiliki nilai.

Nah yang akan kita bahas kemudian, karya NFT yang dihargai sangat mahal yang buat dirimu pasti bikin geleng-geleng kepala.

1. The Merge

Digital Pak merupakan seniman yang membuat karya ini pasti bakal masuk Forbes lantaran karya mereka The Merge dihargai hingga 1,3 triliun rupiah.
Digital Pak sendiri dikenal sebagai pembuat karya-karya ikonik di NFT.

2. Everyday: the first 5000 Days

Karya ini menggambarkan kolase gambar dari 5 ribu karya seni Beeple ini dimulai dari 2007. Karya yang dimiliki investor cryptocurrency Singapura dihargai 69,3 juta USD atau setara Rp 991 miliar. Karya ini sendiri dibuat oleh Mike Winkleman

3. Human One

Karya ini juga dibuat oleh Mike Winkleman, dikenal sebagai karya aset NFT yang menggambarkan manusia bergerak pertama di dunia metaverse. Karya ini dihargai Rp 426 miliar.

4. CryptoPunk #7523

Karya seni ini menggambarkan Avatar digital yang menggunakan penutup mulut. Uniknya, dari sembilan karya cryptoPunk hanya karya ini yang memakai penutup mulut. Karya ini laku diangka Rp 168 miliar lebih.

5. CryptoPunk #3100

Karya ini masih serumpun dengan CryptoPunk yang lain. Karya ini memegang rekor, sebagai NFT termahal tahun sepanjang tahun 2021 dengan dibanderol Rp 109 miliar.

 

*Sumber: CNBC

Follow Twitter
Exit mobile version