Axie Infinity, Game Kripto Penghasil Cuan

Terdapat sejumlah game kripto yang dapat menghasilkan uang, salah satunya Axie Infinity

Axie Infinity. (Foto: Axie Infinity)

Cryptoindonesia.id – Axie Infinity merupakan permainan atau video game online berbasis blockchain yang sempat disebut-sebut sebagai blockchain terpopuler sepanjang 2021 lantaran kenaikan pemainnya yang signifikan.

Axie Infinity dikembangkan oleh studio Vietnam Sky Mavis, yang menggunakan cryptocurrency AXS dan SLP berbasis Ethereum.

Agar bisa bermain di Axie Infinity pemain harus memiliki Axie atau hewan peliharaan digital dalam game blockchain ini. Axies inilah yang disebut sebagai non-fungible token (NFT) ERC-721.

Permainan ini menggunakan konsep Play-to-Earn, artinya pemain dapat mendapatkan keuntungan atau penghasilan dalam bentuk NFT Axie Infinity Shard (AXS) dan Small Love Potion (SLP).

Cara mendapatkan uang dari game Axie Infinity

Mengutip dari berbagai sumber, berikut empat cara menghasilkan uang dari game Axie Infinity

1. Mengumpulkan Small Love Potion (SLP)
SLP merupakan token yang digunakan untuk membiakkan Axies. Pemain juga dapat menjual atau memperdagangkan SLP lewat Axie Marketplace.

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan SLP yakni dengan mengerjakan tugas harian atau quest yang tersedia. Namun, tugas harian ini hanya berlaku selama 24 jam sehingga pemain menyelesaikan tugas itu sebelum waktu berakhir.

2. Bertarung dengan Axies Lain
Pemain yang telah memiliki Axies dapat bertarung dengan monster yang dikendalikan oleh komputer dalam mode Adventure. Pemain juga dapat melakukan pertempuran dengan pemain lain dalam mode Arena.

Untuk mendapatkan hadiah dalam bentuk SLP, pemain harus memenangkan pertarungan. Tak hanya itu, pemain dapat masuk di jejeran peringkat dunia dengan mengumpulkan teori sebanyak mungkin.

3. Kembang Biak dan Jual Axies
Pemain dapat membilain Axies sehingga tercipta Axie dengan jenis dan kemampuan yang baru. Nantinya, pemain dapat menggunakan Axie tersebut untuk bertarung atau dijual.

Harga Axie yang akan dijual tergantung kualitasnya, semakin baik statistik Axie maka semakin tinggi pula harga jualnya. Namun, perlu dicatat, untuk mengembangbiakkan Axies pemain perlu untuk mengumpulkan SLP.

4. Membentuk Beasiswa Axies
Apabila pemain memiliki Axies lebih dan tidak ingin menjualnya, pemain dapat membentuk program Beasiswa Axie. Pada dasarnya, metode dalam Beasiswa Axie berarti pemain bersedia meminjamkan Axies kepada pemain lain.

*diolah dari berbagai sumber

Follow Twitter
Exit mobile version