Penipuan dalam Investasi Kripto dan Cara Mengatasinya

Beragam penipuan kerap terjadi di dunia kripto, berbagai faktor pun menjadi jadi sebabnya, salah satunya meraup keuntungan sebesar-besarnya

Cryptoindonesia.id – Pada awalnya, investasi kripto disebut sebagai investasi bodong dikalangan masyarakat. Bahkan banyak masyarakat tidak percaya keberadaan investasi kripto.

Lambat laun investasi kripto digemari masyarakat lewat edukasi dari berbagai kalangan. Namun stigma bahwa investasi kripto merupakan penipuan masih tertanam di sebagain masyarakat.

Berikut ini akan dibahas modus penipuan investasi kripto dan cara mengatasinya.

1. Website Bodong

Penipuan dengan menggunakan website palsu paling sering kita jumpai. Kasus seperti website perusahan tertentu yang mirip kerap membuat orang bingung dan tak sedikit yang tertipu.

Cara mengenali bahwa website resmi dan tidak dapat dilihat dari tidak adanya “HTTPS” dan muncul icon gembok.

2. Lewat Akun Media Sosial

Nah penipuan lewat aku media sosial ini juga sering terjadi. Banyak oknum yang menduplikasi akun Media sebuah perusahaan. Bahkan jika diperhatikan lebih detail, akunnya pun nyaris sangat mirip.

Oknum menggunakan akun untuk melakukan give away berbayar, kalo tidak jeli tidak sedikit dari warganet yang tertipu.

Untuk mengenali apakah akun tersebut palsu atau tidak dapat cek lewat jumlah pengikutnya, postingannya, kemudian cek juga apakah ada akun lain yang merupakan akun asli.

3. Duplikasi Identitas Palsu

Tren penipuan memalsukan identitas orang beberapa belakangan makin meningkat. Hal ini sangat berbahaya karena  menggunakan identitas orang terlihat sangat meyakinkan.

Cara terbaik untuk mengetahui identitas palsu bertanya kepada admin yang asli.

 

Sumber: Pintu

Exit mobile version