Dogecoin vs Baby Dogecoin, Apa Bedanya?

Berikut ini sejumlah perbedaan antara Dogecoin dan Baby Dogecoin

Dogecoin vs Baby Dogedoin. (Foto: int)

Cryptoindonesia.id – Dogecoin berhasil menarik perhatian dalam ruang crypto sejak awal kemunculannya di tahun 2013. Bahkan, koin meme ini menempati posisi kesepuluh di jajaran aset terkemuka berdasarkan kapitalisasi pasar.

Sementara baru-baru ini, Dogecoin kembali menjadi sorotan. Pasalnya, hadir sebuah koin baru bernama Baby Dogecoin. Situs Bybit Learn melaporkan bahwa Baby Doge Coin telah berhasil mengalami lonjakan harga sebesar 1.050 persen dalam dua minggu pertamanya sejak diluncurkan pada 1 Juni 2021 lalu.

Lalu, apa bedanya dengan Dogecoin. Simak penjelasan berikut ini

Apa Itu Baby Dogecoin?

Baby Doge Coin (simbol: BABYDOGE) adalah sebuah meme token yang baru diluncurkan pada awal Juni 2021. Situs resmi Baby Doge menyebutkan bahwa penemu Baby Doge adalah penggemar atau komunitas online aset Dogecoin.

Jika melihat namanya, memang mirip dengan Dogecoin, namun Baby Doge secara teknis adalah token tanpa teknologi atau utilitas yang mendasarinya. Token ini memiliki tingkat deflasi yang tinggi dengan sistem staking yang terintegrasi. Sistem ini dirancang untuk memberi hadiah atau imbalan berupa koin BABYDOGE kepada para HODLer-nya dari setiap transaksi yang terjadi di jaringan.

Sebenarnya, fokus utama Baby Dogecoin adalh menjadi wadah amal. Dalam whitepaper-nya, Baby Doge berusaha untuk memenuhi misinya untuk menyelamatkan anjing di seluruh dunia yang membutuhkan pertolongan. Mengutip Situs Bybit Learn, Baby Doge memiliki dompet amal (charity wallet) sebanyak 2,2 persen dari total pasokannya. Wallet ini menerima 2,2 persen dari 5 persen biaya transaksi yang didistribusikan ke pemegang token yang ada.

Sejauh ini, tim telah menyumbangkan dana sebesar 75.000 dolar AS atau setara Rp1 miliar untuk Paws With Cause. Paws With Cause adalah sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Everett, Washington, yang membantu anjing di tempat penampungan lokal.

Harga Baby Doge masih rendah lantaran jumlah pasokan yang terbatas. Harga Baby Doge Coin pada 23 Agustus lalu hanya berada di nilai 0,000000001464 dolar AS. Sementara saat artikel ini terbit, harga Baby Coin (BABYDOGE) to IDR adalah Rp0.000009287.

Cara Kerja Baby Dogecoin

Baby Doge membebankan biaya transaksi sebesar 10 persen pada setiap transaksi penjualan. Biaya transaksi ini ditujukan untuk menjaga jaringan Baby Doge tetap aktif sekaligus membuat para pemegang token untuk HODL aset mereka lebih lama.

Sebanyak 5 persen dari biaya transaksi akan didistribusikan ke seluruh pemegang token, sesuai dengan jumlah aset yang mereka miliki. Lalu, 5 persen sisanya akan di bagi dua dengan masing-masing 2,5 persen untuk Baby Doge Coin dan sisa token lainnya akan diperjualbelikan kepada sebuah koin yang berfungsi sebagai liquidity pool.

Tak hanya itu, Baby Dogecoin menerapkan sistem smart staking yang terintegrasi dibuat untuk memberi penghargaan kepada para pemegang Baby Doge. Dengan begitu, akan ada lebih banyak aset Baby Doge yang ditambahkan ke dalam wallet pemegang token, setiap kali ada pengguna lain menyelesaikan transaksi.

Dogecoin vs Baby Doge Coin

Sumber: zipmex

Exit mobile version