Hotel Mewah di Pegunungan Alpen Terima Pembayaran Bitcoin, Per Malam 0,03 BTC

Chedi Andermatt memiliki 123 kamar dan suite dengan harga serendah 1.300 franc per malam di musim ramai, atau kira-kira 0,03 BTC atau 0,45 ETH

Hotel Chedi Andermatt di Swiss. (Foto: int)

Cryptoday.id – Sebuah hotel bintang lima di kawasan mewah Pegunungan Alpen Swiss siap menerima Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) sebagai pembayaran dari para tamu. Pihak manajemen telah mempertimbangkannya secara matang selama empat tahun.

Menurut laporan 26 Agustus lalu dari outlet berita Swiss Blick, para tamu di hotel Chedi Andermatt sekarang diizinkan untuk melunasi tagihan lebih dari 200 franc Swiss kira-kira $218 menggunakan Bitcoin atau Eter. Harga tampaknya masih ditetapkan dalam fiat untuk mengurangi risiko volatilitas, dengan hotel mengubah semua cryptocurrency yang diterima segera menjadi franc.

“Kami telah lama mengetahui bahwa cryptocurrency juga memiliki masa depan dalam operasi hotel,” kata manajer umum hotel Jean-Yves Blatt.

“Dalam perjalanan meningkatnya penyebaran dan penerimaan pembayaran cryptocurrency, kami bangga menjadi salah satu hotel mewah Swiss pertama yang dapat menawarkan cryptocurrency kepada tamu kami sebagai alat pembayaran yang aman,” tambahnya.

Pertama kali dibuka pada tahun 2013, Chedi Andermatt memiliki 123 kamar dan suite dengan harga serendah 1.300 franc per malam di musim ramai, atau kira-kira 0,03 BTC atau 0,45 ETH. Menurut data dari Coinmap, ada juga persewaan liburan di area yang  menerima BTC.

Sementara banyak bisnis mulai mengadopsi aset digital , Swiss dikenal sebagai negata yang ramah dan banyak pengguna kripto. Kanton Swiss Zug, sering disebut sebagai “Lembah Crypto,” adalah rumah bagi banyak perusahaan blockchain dan crypto selain token yang diterima secara luas untuk berbagai tujuan di area tersebut. Pada bulan Februari, Zug mengumumkan akan mengizinkan penduduk membayar pajak di crypto untuk pertama kalinya.

 

Sumber: cointelegraph.com

Follow Twitter
Exit mobile version