Harga Bitcoin Tembus $48K, Tertinggi Sejak Mei

"Dunia institusional menjadi berhati-hati pada saham dan itu membuat cryptocurrency terlihat sangat menarik," terang salah satu analis.

Ilustrasi.(Sumber: int)

Cryptoday.id – Bitcoin, cryptocurrency terbesar di dunia naik 6% selama 24 jam terakhir dan telah menembus angka $48.000 untuk pertama kalinya sejak Mei. Pada waktu pers, bitcoin diperdagangkan pada $48.748 dilansir data CoinDesk 20.

Rally harga baru-baru ini tidak menunjukkan sebuah lompatan besar dulu, menurut Konstantin Anissimov, Direktur Eksekutif Exchance kripto, CEX.IO. Namun, ia mengatakan bahwa jika lebih banyak pembeli terjun untuk mendorong harga di atas level $50.000, hiruk-pikuk dapat diantar untuk mengarahkan harga menuju target $55.000.

“Resistensi utama berikutnya, untuk saat ini, berada di zona $50.000,” kata Anissimov.

Cryptocurrency kini sekarang terlihat memposting pengembalian 66% year-to-date, hal itu ditunjukkan dari data CoinDesk.

“Dunia institusional menjadi berhati-hati pada saham dan itu membuat cryptocurrency terlihat sangat menarik,” kata Edward Moya, analis pasar senior di Oanda.

Menurut Moua, Wall Street tampaknya tidak khawatir tentang taper tantrum minggu depan, yang membantu mata uang kripto pecah.

“Jika momentum bullish tetap ada dan minggu depan, Ketua Fed Powell menuangkan air dingin atas pengurangan pembelian aset, bitcoin bisa reli menuju $52.500 pada akhir minggu depan,” tambahnya.

Sumber: cointelegraph.com

Follow Twitter
Exit mobile version