Walikota Missouri Bakal Beri Warganya $1000 dalam Bentuk Bitcoin

Jayson Stewart mengisyaratkan penduduk Cool Valley dapat diminta untuk HODL dana selama lima tahun.

Bitcoin. (Foto: int)

Cryptoday.id – Walikota Cool Valley, Missouri mengatakan ia sedang menjajaki kebijakan untuk menganggarkan dana lebih dari $ 1 juta dalam bentuk Bitcoin kepada 1.500 warganya.

Dalam wawancara hari Kamis dengan outlet berita St. Louis KSDK, Walikota Jayson Stewart mengatakan dia ingin melihat setiap rumah tangga di kota menerima beberapa tingkat Bitcoin.

Stewart mengatakan dana tersebut kemungkinan akan datang dari beberapa pendonor tetapi tidak menutup kemungkinan menggunakan uang dari tanggapan bantuan pandemi pemerintah untuk meluncurkan usaha tersebut.

Walikota tidak merinci berapa banyak Bitcoin (BTC) yang dapat didistribusikan kota tersebut ke setiap penduduk, tetapi jumlah yang akan dibagikan dapat mencapai $1.000 kira-kira $1,5 juta, atau lebih dari 30 BTC pada saat publikasi. Namun, dia juga mengisyaratkan dana tersebut bisa mengharuskan warga Cool Valley untuk HODL selama lima tahun.

“Kekhawatiran nomor satu saya adalah bahwa seseorang hanya menjual Bitcoin mereka untuk membayar catatan mobil mereka, dan kemudian ketika Bitcoin duduk di sekitar $500.000 bertahun-tahun kemudian, mereka akan benar-benar menyesalinya,” kata Stewart.

“Saya merasa bahwa pada dasarnya, ini adalah cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan dasar [setiap orang] untuk membawa Bitcoin ke tangan orang-orang yang paling dapat menggunakannya,” tambahnya.

Inisiatif Bitcoin Stewart mirip dengan yang diusulkan oleh Andrew Yang, seorang kandidat dalam pemilihan presiden AS 2020. Yang mendukung pemberian setiap orang Amerika $1.000 sebulan dalam pendapatan dasar universal, atau UBI. Meski gagal masuk nominasi Partai Demokrat, UBI kerap menjadi sorotan media dan tampaknya mendapat dukungan kuat.

 

Anggota parlemen di kota-kota AS lainnya juga telah mengambil sikap kebijakan pro-crypto. Francis Suarez, walikota Miami sejak 2017, telah mengusulkan untuk mengizinkan penduduk membayar pajak dengan Bitcoin dan mengatakan dia bertujuan agar kota itu memiliki undang-undang kripto paling progresif.

Seperti yang ditunjukkan oleh data dari Cointelegraph Markets Pro, harga Bitcoin adalah $48.710 pada saat publikasi, setelah naik sebentar menjadi lebih dari $49.000 hari ini.

 

Sumber: cointelegraph.com

Exit mobile version