BIT Mining Perluas Operasi Penambangan Bitcoin di Kazakhstan

Ekspansi perusahaan pertambangan ke Kazakhstan sangat besar. Apalagi, pemerintah setempat memperkenalkan energi baru bagi penambang kripto yang lebih hemat

Ilustrasi mining bitcoin. (Foto: int)

Cryptoday.id – Perusahaan penambangan crypto, BIT Mining baru-baru ini mengumumkan akan memperluas pasar China, berencana untuk membeli 2.500 penambang Bitcoin untuk ditempatkan di Kazakhstan.

Dalam pengumuman hari Rabu, BIT Mining mengatakan telah menandatangani peerjanjian senilai $6,6 juta untuk membeli 2.500 rig penambangan Bitcoin (BTC). Perusahaan telah menempatkan 3.819 penambang BTC ke dalam operasi di pusat data di Kazakhstan dengan 4.033 mesin lainnya dalam perjalanan.

Setelah semua dikerahkan, penambahan pembelian penambangan baru-baru ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas tingkat hash BIT Mining menjadi sekitar 458 petahash per detik.

Meskipun berbasis di kota Shenzhen, BIT Mining mengatakan pihaknya berencana untuk memperluas operasinya di luar China sebagai tanggapan atas tindakan keras pemerintah baru-baru ini terhadap pertambangan. Banyak perusahaan China dilaporkan menghadapi penutupan setelah pengumuman Komite Stabilitas dan Pengembangan Keuangan Dewan Negara, membatasi penambangan BTC di tengah kekhawatiran risiko keuangan.

Beberapa perusahaan pertambangan termasuk BIT Mining telah mengincar negara lain untuk melakukan operasi karena peraturan di China tampaknya kurang menguntungkan. Maksimalis BTC dan CEO Balet, Bobby Lee mengatakan kepada Cointelegraph bahwa tindakan keras itu bisa menjadi indikasi bahwa pemerintah sedang menguji air untuk larangan crypto yang lebih besar. Perusahaan Crypto mungkin juga menerima reaksi regulasi ini, OKEx dan Huobi keduanya berencana untuk membubarkan eentitas bisnis yang berbasis di China.

Sementara beberapa penambang yang diusir dari China mungkin beralih ke Texas untuk mencari solusi, anggota parlemen di Kazakhstan tampaknya membuat diri mereka lebih menarik bagi perusahaan kripto dengan mengizinkan bank lokal membuka rekening untuk transaksi mata uang kripto. Perusahaan pertambangan, Canaan mengumumkan bulan lalu bahwa mereka telah mulai menambang BTC di Kazakhstan.

Meskipun demikian, banyaknya petudahaan yang ingin menambang membuat pemerintah berencana untuk mengenakan pajak yang lebih tinggi pada penambang mulai Januari nanti.

 

Sumber: cointelegraph.com

Exit mobile version