Regulator Keuangan Texas Tuduh BlockFi Tawarkan Sekuritas Tak Berlisensi

BlockFi dituduh menawarkan keamanan yang tidak berizin

DeFi. (Foto: int)

Cryptoday.id – Dewan Sekuritas Negara Bagian Texas telah mengajukan perintah penghentian dan penghentian terhadap perusahaan pemberi pinjaman crypto BlockFi. Bukan tanpa alasan, BlockFi dituduh menawarkan keamanan yang tidak berlisensi.

Regulator Texas bakal mengadakan sidang terkait dengan tuduhan BlockFi secara ilegal mendanai operasi pinjaman crypto dan perdagangan eksklusif melalui penjualan sekuritas yang tidak terdaftar.

Jika hakim menerima bukti bahwa akun platform yang menghasilkan bunga pada crypto memakai sekuritas yang tidak berlisensi, BlockFi bakal dihentikan.

Jika hakim mengabulkan perintah pada sidang virtual 13 Oktober, BlockFi dan afiliasinya BlockFi Lending dan BlockFi Trading kemungkinan akan diminta untuk berhenti menawarkan Rekening Bunga BlockFi di Texas tanpa harus mendaftar ke regulator lokal atau Komisi Sekuritas dan Bursa AS. Saat ini BlockFi memiliki lebih dari $691 juta aset yang dikelola dari sekitar 25.000 penduduk Texas pada 9 Juni.

Divisi Penegakan Texas dari Dewan Sekuritas Negara memberi tahu BlockFi pada 20 April lalu bahwa itu mungkin tidak sesuai dengan Undang-Undang Sekuritas. Diduga dalam pengajuan hari ini bahwa Rekening Bunga BlockFi melanggar Bagian 4.A dari Securities Act.

“Fakta bahwa sebuah investasi terkait dengan cryptocurrency, teknologi blockchain, atau beberapa jenis aset digital tidak menghapusnya dari peraturan sekuritas jika itu merupakan kontrak investasi, catatan, bukti hutang, atau jenis keamanan lainnya,” katanya.AQc7cwhatwill work xs

BlockFi sudah menghadapi perintah penghentian dari Biro Sekuritas New Jersey yang mencegahnya untuk memasukkan klien akun minat baru. Hari ini Komisi Sekuritas Alabama juga mengeluarkan perintah yang memberi platform 28 hari untuk menunjukkan alasan mengapa tidak boleh dikenakan hukuman peraturan serupa karena diduga menjual sekuritas yang tidak terdaftar di Alabama​.

Texas merupakan negara yang menyambut perusahaan crypto dan blockchain. Gubernur Greg Abbott telah berbicara secara terbuka tentang dukungannya terhadap undang-undang setempat tentang kripto dan blockchain, pun anggota parlemen meloloskan RUU untuk mengakui mata uang kripto di bawah hukum komersial di negara bagian tersebut pada bulan Juni.

Selain itu, negara bagian sudah menjadi rumah bagi beberapa perusahaan penambangan crypto besar termasuk Riot Blockchain, Argo Blockchain, dan Blockcap.

 

Sumber: cointelegraph.com

Follow Twitter
Exit mobile version