Satu Persen dari Total Pasokan Bitcoin Kini Ditokenisasi dalam Protokol WBTC

Bitcoin senilai lebih dari $6 miliar sekarang di tokenisasi di Ethereum sebagai WBTC

Bitcoin. (Foto: GettyImages)

Cryptoday.id – Satu persen dari pasokan Bitcoin yang beredar saat ini diberi token sebagai Wrapped BTC (WBTC) atau setara dengan BTC senilai hampir $6,2 miliar.

Pencapaian ini diakui oleh manajer produk perusahaan penyimpanan kripto BitGo, Kia Mosayeri, yang men-tweet berita tersebut pada 7 Juni. BitGo adalah penjaga protokol Wrapped Bitcoin yang meluncurkan token WBTC ERC-20 yang didukung Bitcoin di Ethereum pada tahun Januari 2019.

Menurut Etherscan, saat ini ada 187.610 Bitcoin yang dibungkus dalam protokol, setara dengan kapitalisasi pasar yang sepenuhnya terdilusi sebesar $6,18 miliar. Pasokan BTC yang beredar saat ini hampir 18,73 juta, menurut CoinGecko, mengkonfirmasi pencapaian 1%.

BTConEthereum memperkirakan ada 240.620 Bitcoin yang telah diberi token di berbagai protokol untuk digunakan di Ethereum, mewakili kapitalisasi gabungan sebesar $7,91 miliar. Wrapped Bitcoin memberikan dominasi yang jelas atas sektor ini, mewakili 78% dari semua token Bitcoin di Ethereum.

Protokol tokenisasi Bitcoin terkemuka lainnya termasuk Huobi BTC menempati peringkat kedua dengan 37.906 BTC atau 15,7% dari pasokan Bitcoin, dan RenBTC peringkat ketiga dengan 10.226 tokenized BTC. BTC sintetis juga memiliki 1.471 BTC, diikuti oleh imBTC dengan 1.169 Bitcoin, dan TBTC dengan 916 BTC.

Proliferasi baru-baru ini dari ladang hasil dan protokol DeFi berbasis Ethereum yang mendukung tokenized BTC telah menjadi kekuatan utama yang mendorong pertumbuhan sektor ini.

Pada akhir April, protokol hasil BTC berbasis Ethereum, BadgerDAO, bekerja sama dengan RenVM untuk meluncurkan jembatan antara renBTC dan ladang hasilnya sendiri. DeFi Llama memperkirakan bahwa aset senilai lebih dari $540 juta dikunci di platform BadgerDAO.

 

Sumber: cointelegraph.com

 

 

Follow Twitter
Exit mobile version