Elon Musk Berencana Terima Pembayaran Dogecoin untuk Kendaraan Tesla

CEO Tesla yang dijuluki "Dogefather" melakukan jajak pendapat perihal memberi lampu hijau pada Dogecoin sebagai metode pembayaran a1 yang dapat diterima untuk kendaraan Tesla di akun Twitternya

Cryptoday.id – CEO Tesla, Elon Musk, lagi-lagi membangkitkan pepatah “sarang doges” dengan tweet lain tentang koin meme klasik, Dogecoin (DOGE).

Elon Musk pada hari Selasa membuat kicauan di akun Twitternya melakukan jajak pendapat Twitter yang menanyakan responden apakah mereka ingin Tesla menerima Dogecoin sebagai metode pembayaran.

Jajak pendapat yang diposting pada 8:00 UTC, mengumpulkan lebih dari 400.000 tanggapan dalam 10 menit pertama dan hampir mencapai 1 juta saat berita ini ditulis. Polling Twitter Musk akan berlangsung selama 24 jam dan dapat menjadi pendahulu bagi perusahaan untuk menambahkan koin meme populer sebagai metode pembayaran.

Selain itu, pendukung Dogecoin juga telah mendesak CEO Tesla untuk menambahkan cryptocurrency bertema Shiba Inu ke daftar metode pembayaran yang diterima yang sebagaiaman diketahui Musk juga memiliki ketertarikan terhadap token tersebut.

Dari jajak pendapat tersebut, didapatkan sekitar 78% responden mendukung Tesla menerima pembayaran Dogecoin. Olehnya, tweet Musk telah menyebabkan reaksi signifikan pada harga Dogecoin, dengan grafik 15 menit di bawah ini. Dalam grafik menunjukkan lonjakan aksi harga mendadak untuk DOGE bertepatan dengan waktu ketika jajak pendapat dipublikasikan.

Sumber: tradingview

Dogecoin naik lebih dari 10.600% year-to-date dan tampaknya berada di jalur tanda $ 1 pada awal Mei dibalik antusiasme pasar. Tak heran, antusiasme Dogecoin yang sedemikian rupa membuat minat pencarian internet untuk DOGE melampaui Bitcoin untuk pertama kalinya menurut Google Trends.

Sementara itu, kicauan terbaru Musk  di Twitter nampaknya saling terkait dengan salah satu perusahaan besutannya, Space-X. Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, Geometric Energy Corporation, perusahaan manufaktur dan logistik Kanada telah mengumumkan rencana untuk muatan berbahan bakar DOGE pada salah satu roket pertama SpaceX ke bulan.

Sebelumnya, Tesla sudah menerima Bitcoin (BTC) sebagai metode pembayaran untuk kendaraan listriknya. Kemudian, perusahaan membuat pengumuman kembali pada bulan Maret sembari juga menyatakan niatnya untuk menjalankan node Bitcoin. Tesla juga telah menyatakan bahwa mereka akan meng-hodl pembayaran BTC yang diterima untuk mobilnya.

Sumber: cointelegraph.com

Follow Twitter
Exit mobile version