Pasca Meroket, Dogecoin Kini Jadi Aset Kripto Terbesar ke-8

Dogecoin mengantongi kapitalisasi pasar terbesar ke delapan akibat keutungan mingguan yang mencapai 313%

Dogecoin. (Foto: int)

Cryptoday.id – Dogecoin, cryptocurrency yang didirikan pada 2013 oleh Billy Markus dan Jackson Palmer, semakin populer belakangan ini, seperti yang diakui oleh Santiment.

Penyedia metrik on-chain menjelaskan pencapaian baru yang diraih oleh DOGE yakni menempati posisi terbesar ke-8 berdasarkan kapitalisasi pasar.

“Dogecoin benar-benar meroket ke aset cryptocurrency terbesar ke-8 berdasarkan kapitalisasi pasar setelah minggu yang luar biasa + 313% untuk menembus 10 besar dan mencapai ATH $ 0,2917 beberapa jam yang lalu,” katanya.

Jika menengok kebelakang, Dogecoin awalnya diciptakan sebagai ‘mata uang lelucon’ berdasarkan meme ‘Doge’ yang menampilkan seekor anjing Shina Inu. Altcoin ini telah menantang segala rintangan untuk muncul sebagai pemenang di ruang kripto berkat dukungan dari orang-orang terkenal seperti CEO Tesla Elon Musk dan rapper Amerika Snoop Dogg.

Kala itu, Elon Musk menyatakan bahwa Dogecoin adalah ‘crypto rakyat’. Komentarnya tersebut memicu minat baru di antara investor yang lebih konservatif, terutama mereka yang telah melakukan aksi jual koin setelah reli besar-besaran dalam upaya untuk mencerminkan keuntungan GameStop dalam ekosistem cryptocurrency.

Dogecoin diterima sebagai opsi pembayaran oleh NBA Dallas Mavericks

Saat Dogecoin terus mendapatkan daya tarik, cryptocurrency terbesar kedelapan  berdasarkan kapitalisasi pasar, kini diterima sebagai opsi pembayaran untuk tiket dan merchandise yang dibeli secara online oleh NBA’s Dallas Mavericks bulan lalu.

Hype Dogecoin yang dibuat oleh Elon Musk tampaknya telah berlanjut dan berkembang pesat lantaran cryptocurrency berbasis meme terus menjadi arus utama.

Misalnya, DOGE sekarang tersedia di 1.800 ATM di seluruh Amerika Serikat. Coinflip, jaringan ATM Bitcoin terbesar, mengungkapkan bahwa pihaknya menambahkan Dogecoin sebagai opsi untuk pembelian karena popularitas dan adopsi massal baru-baru ini.

Di sisi lain, seorang mitra di SpartanGroup percaya bahwa akan menarik jika milenial memilih DOGE sebagai penyimpan nilai/mata uang pilihan mereka daripada emas dan dolar AS. Hal ini dikarenakan para tokoh dunia telah memberikan kontribusi besar terhadap apresiasi harga DOGE yang meroket.

Sumber: blockchain.news

Follow Twitter
Exit mobile version