Biaya Masuk Universitas di Rumania Bisa Pakai Crypto

Universitas Sorin Radu bakal mengizinkan pembayaran menggunakan Elrond yang kemudian akan dikonversi ke Ieu Rumania

Ilustrasi. (Foto: int)

Cryptoday.id – Sebuah universitas negeri di kota Rumania Sibiu di Transylvania mengatakan akan mengizinkan mahasiswa untuk membayar biaya masuk menggunakan crypto.

Diumumkan Lucian Blaga University of Sibiu, atau LBUS pada hari Rabu, institusi berencana untuk menerapkan metode pembayaran crypto untuk lebih dari 11.000 mahasiswanya mulai bulan Juli. Pembayaran biaya masuk sekitar $1.000 per tahun untuk sarjana dapat dilakukan menggunakan Elrond (EGLD), yang kemudian akan dikonversi universitas ke leu Rumania.

“Universitas kami telah dan akan terus menjadi pendukung komunitas dan bisnis lokal, dan keputusan untuk mengembangkan kemitraan ini dengan Elrond adalah bagian dari strategi ini,” kata Rektor Universitas Sorin Radu.

Dimulai sebagai penawaran pertukaran awal dari Binance Launchpad pada tahun 2019, Elrond memiliki kantor di kota Transylvania lebih dari 400.000 orang dan timnya terdiri dari banyak lulusan universitas lokal. Proyek tersebut menyatakan rencananya untuk melakukan kerjasama lain dengan LBUS di masa mendatang, termasuk penelitian.

Menurut undang-undang yang diterapkan pada bulan Juli, penyedia pertukaran yang memantau pembelian crypto dengan mata uang fiat dan sebaliknya sekarang harus diberi otorisasi jika mereka beroperasi di Rumania. Banyak pengguna crypto yang menangani aset digital di negara tersebut diharuskan untuk menggunakan pertukaran yang menggabungkan persyaratan “Know Your Customer” dan mematuhi ketentuan Anti-Pencucian Uang dalam dan luar negeri.

Elrond baru-baru ini menunjukkan beberapa perubahan signifikan, termasuk pertukaran mainnetnya tahun lalu saat token ERD menjadi EGLD. Pada saat publikasi, harga EGLD adalah $231, naik lebih dari 13% dalam 24 jam terakhir.

Sumber: cointelegraph.com

Follow Twitter
Exit mobile version