Mantan Eksekutif Apple Music Gabung ke Perusahaan Crypto

Dalam posisi barunya sebagai wakil presiden Ledger di NFT, Brooks akan bertanggung jawab untuk menjembatani platform dengan komunitas artistik

Ilustrasi. (Sumber: int)

Cryptoday.id – Veteran Apple Music, Parker Todd Brooks dikabarkan meninggalkan perusahaan untuk bergabung dengan Ledger, salah satu penyedia dompet perangkat keras cryptocurrency terbesar.

Brooks kini akan memimpin divisi token nonfungible Ledger. Sebagaimana diketahui, perusahaan ini tengah memperluas dukungannya untuk penyimpanan, tampilan, manajemen, dan keamanan potongan NFT.

Brooks termasuk orang populer Apple Music. Ia telah menghabiskan tujuh tahun bersama Apple Music sebelum bergabung di Ledger. Brook juga membantu meluncurkan Apple Music dan stasiun radio musik Beats 1 setelah Beats Music diakuisisi oleh Apple pada tahun 2014. Perannya di Beats Music yakni sebagai direktur integrasi artis. Ia bekerja di Topspin Media dan memimpin integrasinya ke Beats Music dan Spotify.

Dalam posisi barunya sebagai wakil presiden Ledger di NFT, Brooks akan bertanggung jawab untuk menjembatani platform dengan komunitas artistik dan mengembangkan produk manajemen NFT. Ia juga mengatakan akan memastikan bahwa NFT diberi prioritas di seluruh platform perangkat lunak dan perangkat keras Ledger.

“Saya menghabiskan karir saya melayani komunitas artis. Dengan NFT, ada peluang untuk menata kembali bagaimana seni dan musik dibuat, diambil sampelnya, dan dikelola sekaligus mengatasi masalah keamanan dalam menyimpan NFT pada perangkat yang terhubung ke internet,” kata Brooks.

Veteran Apple Music tersebut mencatat bahwa misinya adalah menyederhanakan proses untuk membantu artis memamerkan dan mengelola karya digital mereka, dan menyimpannya dengan aman

Mengutip wawancara cointelegraph.com, chief experience officer Ledger, Ian Rogers mengatakan bahwa mengamankan NFT bukanlah hal baru bagi Ledger, karena perusahaan menyediakan cara yang aman untuk mengakses akun di lebih dari 100 blockchain yang berbeda.

“Sebagian besar NFT saat ini tersedia di Ethereum. Untuk menyimpan NFT ini, Anda memerlukan akun blockchain dengan cara yang sama seperti Anda menyimpan cryptocurrency. NFT hanyalah aset digital jenis baru,” ujarnya.

Ledger tampaknya berusaha mengikuti booming NFT yang sedang berlangsung.

“Dengan meningkatnya minat pada NFT, kami memiliki permintaan yang meningkat dari pelanggan kami untuk mendukung NFT sebagai warga negara kelas satu dalam Ledger Live, yang akan dibantu oleh Parker dan timnya untuk mewujudkannya,” kata Rogers.

Sumber: cointelegraph.com

Follow Twitter
Exit mobile version