Cetak Sejarah, Bitcoin Bisa Digunakan Beli Tiket di Tim MBL Oakland Athletics

Oakland A's menjadi tim pertama di Major League Baseball yang menjual tiket dengan sistem cryptocurrency

Ilustrasi (Sumber: btcmanager)

Cryptoday.id – Oakland Athletics bakal jadi tim pertama di Major League Baseball yang menjual tiket dengan pembayaran bitcoin.

Sebelumnya, tim Oakland Athletics telah menjual tiket untuk musim pertama sejak tiga minggu lalu dengan pembayaran mata uang crypto.

Tim yang populer dengan julukan Oakland A’s ini telah menawarkan tiket ke penggemar sejak tanggal 15 Maret lalu.

Rabu kemarin, klub baseball asal San Francisco East Bay ini mengumumkan bahwa pembelinya ada yang berasal platform aset kripto yang berbasis di New York, Vitager Digital Ltd. yang diperdagangkan secara publik. Perusahaan fintech ini membeli tiket suite enam orang untuk semua pertandingan kandang 2021 seharga satu Bitcoin atau sekitar $58.500 pada hari itu.

Tiket private suite enam orang untuk pertandingan individu dibanderol sekitar $600. Sementara harga resmi untuk tiket suite seluruh musim ini lebih dari satu Bitcoin yakni $64.800.

Pembelian tersebut telah menjadi tonggak sejarah bagi Oakland A’s. Pasalnya, mereka menjadi tim pertama di Major League Baseball yang menjual tiket dengan sistem cryptocurrency.

Peritiswa ini mengundang respon banyak pihak, termasuk Presiden Tim, Dave Kaval yang mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada penggemar yang telah membeli tiket.

“Cryptocurrency adalah model mata uang yang layak dan berwujud, dan kami tahu perusahaan dan individu lain yang berpikiran maju akan bergabung dengan Voyager dalam menggunakan pembayaran ini untuk pembelian tiket,” katanya.

Di sisi lain, Co-founder dan CEO Voyager Steve Ehrlich menyatakan bahwa perusahaan miliknya memiliki hubungan dekat dengan pemain Stephen Piscotty. Ia bahkan membeberkan bahwa pihaknya bakal membagikan tiket suite kepada penggemar yang berbasis Bay Area dan sekitarnya.

Dalam wawancara sebelumnya 26 Maret lalu, Kaval mengatakan timnya bakal menjual tiket dengan pembayaran bitcoin

“Kami percaya pada Bitcoin dan semoga terus meningkat dan mungkin kami dapat menemukan beberapa agen gratis besar dengan sebagian hasil,” bebernya.

Penggemar masih dapat membeli tiket suite untuk enam orang sepanjang musim ini dengan harga satu BTC yang berlaku hingga tanggal 1 April 2021.

 

Sumber: cointelegraph.com

Exit mobile version