Argo Blockchain Bakal Luncurkan Penambangan Bitcoin Ramah Lingkungan

Energi hidroelektrik yang diklaim ramah lingkungan akan memberi daya pada penambangan Bitcoin

Ilustrasi. (Sumber: int)

Cryptoday.id – Perusahaan penambangan cryptocurrency yang diperdagangkan secara publik, Argo Blockchain akan meluncurkan kolam penambangan Bitcoin (BTC) yang hanya ditenagai oleh energi bersih. Rencananya, perusahaan tersebut akan mengumumkan pada 26 Maret.

Argo diketahui telah bermitra dengan sesama perusahaan pertambangan ramah lingkungan seperti DMG Blockchain untuk membuat Terra Pool yang merupakan kolam penambangan Bitcoin. Kolam tersebut terdiri dari Hashrate yang berasal dari sumber tenaga hidroelektrik kedua perusahaan tersebut. Kolam ini bahkan diklaim perusahaan sebagai kolam dengan energi bersih pertama.

Argo Blockchain PLC adalah perusahaan pertambangan yang berbasis di Inggris dengan tiga fasilitas operasional di Kanada yang disiapkan untuk menambang Bitcoin, dan koin privasi, Zcash (ZEC). Perusahaan tersebut baru-baru ini memperoleh sebidang tanah seluas 320 hektar di Texas yang rencananya akan digunakan untuk memperluas operasi penambangannya dengan tambahan tenaga listrik 200 megawatt yang juga berasal dari sumber energi terbarukan.

Kepala Eksekutif Argo, Peter Wall, mengatakan menjadikan Bitcoin lebih hijau adalah prioritas utama, dan mendesak perusahaan penambangan Bitcoin lainnya untuk mengikutinya:

“Mengatasi perubahan iklim adalah prioritas Argo dan bermitra dengan DMG untuk menciptakan kumpulan penambangan Bitcoin ‘hijau’ pertama adalah langkah penting untuk melindungi planet kita sekarang dan untuk generasi yang akan datang. Kami berharap perusahaan lain dalam industri pertambangan Bitcoin mengikuti jejak kami untuk menunjukkan kesadaran iklim yang lebih luas,” katanya.

Penggunaan energi Bitcoin meningkat untuk menyamai konsumsi tahunan negara Chili bulan lalu. Hal ini diperlihatkan dengan cepat oleh para kritikus dan skeptis. Namun, hanya sedikit yang berpikir untuk mengkritik hal yang sama pada teknologi seperti internet yang menggunakan lebih banyak energi daripada Bitcoin. Bahkan cryptocurrency, belum berkembang menjadi sesuatu yang mendekati penggunaan global.

“Fokus DMG pada penambangan Bitcoin yang ramah lingkungan memiliki peluang untuk mendorong transformasi dalam cara komunitas penambangan Bitcoin bertindak menuju masa depan yang sadar iklim. Komitmen DMG yang berkelanjutan untuk penggunaan modal berbasis energi bersih adalah pengembangan industri utama,” kata Kepala Eksekutif DMG Dan Reitzik.

Sumber: cointelegraph.com

Follow Twitter
Exit mobile version